Hal Yang Menarik Dari Universitas Gunadarma

Sebagai mahasiswa yang terbilang baru berkuliah di universitas Gunadarma, mungkin baru sedikit yang saya ketahui tentang ketahui universitas Gunadarma. Namun setelah 2 semester berkuliah di sini, ada beberapa hal menarik yang saya dapatkan setelah berkuliah di Universitas yang dipimpin oleh ibu Margianti ini.

Salah satunya adalah tentang UKM yang ada di sini, khususnya adalah UKM yang sedang saya geluti sekarang ini, yaitu UKM paduan Suara Mahasiswa Swara Darmagita.

Ketertarikan saya akan UKM yang satu ini sudah saya rasakan saat pertama kali melihat performance mereka pada saat PPSPPT. Penampilan para anggota Swara Darmagita sangat mempesona dan sangat atraktif.

Karena ketertarikan akan penampilan mereka tadilah, akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan PSM Swara Darmagita. Pada awal latihan memang terasa sulit, karena saya belum pernah berkecimpung di dunia paduan suara sebelumnya, saya mengikuti aktifitas ini hanya karena hobi bernyanyi saja. saya juga masih benar benar buta tentang tehnik bernyanyi, namun setelah beberapa kali melakukan latihan yang menyenangkan, saya mulai mengetahui beberapa tehnik bernanyi yang benar.

Di PSM Swara Darmagita saya juga bisa berkenalan dengan mahasiswa dari fakultas dan kelas lain, ini juga yang menjadi ketertarikan saya, dengan sering  mengikuti latihan, saya bisa mendapatkan lebih banyak teman.

Di PSM Swara Darmagita, saya juga bisa lebih menghargai waktu, karena yang paling dibutuhkan bagi mahasiswa yang ingin aktif di suatu UKM namun tidak mengganggu waktu belajar adalah manajemen waktu.

itulah satu sari beberapa ketertarikan saya di Universitas Gunadarma. Mungkin semester-semester ke depan, akan lebih banyak lagi hal-hal yang membuat saya tertarik.

 

Leave a Reply

