MEMBACA PELUANG PASAR

Membaca Peluang Pasar

Di era yang globalisasi seperti sekarang ini, dimana jumlah lapangan kerja lebih sedikit dibandingkan jumlah tenaga kerja, sebagai mahasiswa tentunya kita tak mau terjebak dalam situasi seperti itu. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengakali ksituaswi agar tidak stuck dalam situasi seperti itu, dan memulai berwiraswasta sepertinya menjadi jawaban yang tepat untuk masalah ini.
Namun seperti yang sudah kita ketahui, berwiraswasta bukanlah perkara yang terbilang mudah, selain dari kesiapan dari pendiri usaha itu sendiri, juga dibutuhkan aspek-aspek yang mendukung kesuksesan sebuah bisnis. Salah satunya adalah kemampuan untuk membaca peluang pasar. Peluang pasar adalah situasi yang memungkinkan bagi seorang wiraswasta untuk memulai bisnisnya. Berikut ini adalah peluang usaha yang dapat diterapkan didaerah Cinere, Depok

JASA PENDISTRIBUSIAN HASIL PERKEBUNAN
Bila dilihat dari beberapa sisi, sebenarnya daerah Cinere memiliki potensi yang besar untuk berinvestasi di bidang property, lokasinya yang terletak di daerah pinggiran Jakarta, membuatnya sedikit teerhindar dari polusi dan kebisingan, tetapi tetap mempunyai akses yang mudah untuk menuju pusat –pusat keramaian Jakarta.Namun masalah kemacetan yang hamper tiap hari dan tiap saat terjadi, membuat oranh-orang sedikit enggan untuk membangun rumah di daerah ini. Itulah sebabnya masih banyak tanah kosong yang akhirnya dimanfaatkan untuk ditanami tanaman perkebunan seperti terong, kangkung, timun, jagung dan lain-lain.
Kondisi tanah dan curah hujan yang memadai juga mendukung peerkebunan kecil di daerah ini, yang sebenarnya mempunyai potensi yang lumayan besar, namun sayangnya belum tereksplor secara luas. Namun lagi-lagi, masalah kemacetan dan kndisi jalanan yang tidak baik, membuat pendistribusian hasil perkebunan keluar daerah Cinere sedikit terhambat. Oleh karena itu, pada tulisan kali ini, saya ingin menawarkan suatu usaha yang juga merupakan jalan keluar dari masalah diatas, yaitu jasa perddistribusian hasil perkebunan. Yang paling mendasar harus dibutuhkan untuk berjalannya bisnis ini adalah, beberapa unit mobil pengangkut, tenaga supir dan administrasi, serta peralatan administrasi kantor.
Dengan jasa ini, diharapkan para penghasil tanaman perkebunan dapat memperluas pangsa pasar mereka, sehingga menambah penghasilan bagi mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s