Lingkungan Bisnis

Dalam menjalankan suat bisnis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. seperti misalnya modal yang dibutuhkan, baik modal finansial maupun kewiraswastaan, selain modal, aspek yang penting bagi berjalannya suatu bisnis adalah lingkungan, baik lingkungan internal maupun eksternal perusahaan. Sering kita mendengar terjadi konflik antara pelaku bisnis dengan lingkungan tempatnya membuka usaha. oleh karena itu, butuh pertimbangan dan juga perlakuan yang khusus dalam mendalami lingkungan bisnis.

Pada posting sebelumn ya, tentang membaca peluang bisnis, telah diungkapkan bahwa, ada peluang bisnis untuk membuka usaha distribusi barang-barang hasil perkebunan di daerah cinere. dengan adanya peluang tersebut, maka harus dipikirkan pula, apakah ada hambatan dengan lingkungan sekitar. lingkungan di sekitar tempat rencana dibukanya usaha tersebut terletak di wilayah yang susah diakses, karena terletak ddi pinggiran kota dan jarang dilalui kendaraan umum, jadi untuk masyarakat pengguna jasa ini, sebenarnya akan mendapatkan keuntungan dari jasa ini.

Namun jangan lupa tentang persaingan, sebelumnya, masyarakat disini menmanfaatkan kendaraan umum seperti ojek dan angkot untuk mendistribusikan hasil perkebunannya sendiri. dengan hadirnya jasa ini pelanggan tentu akan memilih, mana yang lebih bermanfaat bagi mereka. yang menjadi point disini adalah, bagaimana caranya agar mesyarakat dapat memilih jasa ini dibanding jasa lain> yaitu dengan penyesuaian tarif dengan kemampuan pelanggan, melihat para pelanggan potensial berada dari kalangan menengah ke bawah.

Selain itu< membina hubungan dengan masyarakat dan pemuka daerah juga penting dalam mempromosikan bisnis ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s