Mobil Esemka, kemajuan di bidang penguasaan teknologi

pada awal tahun 2012 ini, kita disuguhkan dengan berita yang membuat kita terpana akan kreasi anak bangsa dengan kehadiran mobil buatan anak SMK. Hal ini tentunya membuat kita optimis dengan kemajian bangsa, terutama di bidang penguasaan teknologi. hal ini juga sebagai pemberi angin sejuk atas kekhawatiran masyarakat tentang perilaku remaja sekarang ini. di saat kita semakin dibuat was-was denga maraknya akksi tawuran antar pelajar, hal ini membuktikan bahwa pelajar juga bisa berkreasi dengan sangat membanggakan.

Cinta prodduk dalam negeri sepertinya sudah menjadi wacana yang sering kita dengar, namun pada kenyataannya, masih sedikit dari kita yang benar-benar mengaplikasikannya ke kehidupan sehari-hari. Masih banyak dari kita yang menganggap brand-brand internasional seperti Louis Vuitton, versace ataupun Prada masih lebih bergengsi dibandingkan merk merk dalam negeri. inilah yang menimbulkan pesimisme pada kalangan yang sebenarnya mempunyai passion dalam inovasi produk-produk baru. Ketidakpastian akan ketertarikan masyarakat terhadap produk buatan dalam negeri ini yang menyebabkan stagnasi dalam kreasi anak bangsa.

Kehadiran inovasi ini adalah sebagai alat motivasi kita semua, bahwa ternyata kita bukan sebagai bangsa yang selamanya tertinggal, semakin kedepan semakin banyak hal-hal yang membanggakan. jadikan pula ini sebagai bahan kompetisi kita. Jika anak SMK yang masih berstatus pelajar, bisa membuat karya yag sangat fenomenal, kenapa kita sebagai mahasiswa, yang secara jenjang pendidikan ada di atas mereka, tidak bisa melakukan hal yang memukai pula?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s