Tanggapan tentang Demo Kenaikan BBM

Beberapa minggu kemarin kita memang sempat khawatir akan rencana pemerintah untuk menaikkan tariff dasar bbm bersubsidi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 1 April kemarin. Hal yang sama, dan kekhawatiran yang sama juga dirasakan teman-teman kita, mahasiswa di berbagai provinsi di Indonesia. Hal ini membuat banyak dari mereka memutuskan untuk turun ke jalan, menolak kenaikan BBM dengan berdemonstrasi.
Yang akan saya bahas disini bukanlah soal kenaikan BBM, karena selain masih adanya penundaan, yang patut dibicarakan sekarang adalah, apakah tindakan demonstrasi Mahasiswa dianggap cukup efektif untuk meredam kenaikan BBM saat ini?

Saya sangat menghargai dan salut akan rasa solidaritas dan keperhatian para mahasiswa yang rela turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi mereka, namun sebagai mahasiswa pula, saya merasa ada yang harus terlebih dahulu diutamakan, yaitu menuntut ilmu, bukan berarti saya tidak mendukung kegiatan para mahasiswa yang berdemonstrasi, namun bagi saya yang masih hidup dengan orang tua, dan sebagai anak perempuan, demonstrasi bukanlah satu hal yang lumrah dilakukan, masih ada jalan lain untuk mengaspirasikan suara kita tanpa harus ada orang tua yang khawatir akan keselamatan anak mereka, apalagi melihat banyaknya berita di televise yang menyiarkan tindakan anarkis beberapa oknum mahasiswa dalam aksi demonya.

Sekali lagi saya tekankan, memang bagus bagi kita untuk dapat ikut aktif dalam pemerintahan, namun, tetap sebagai mahasiswa, pikirkanlah lagi setiap tindakan yang akan kita lakukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s